Taekwondo Kalsel Siap Gelar Musprov

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Taekwondo Indonesia (TI) Kalimantan Selatan (Kalsel) saat ini bersiap melaksanakan Musyawarah Provinsi (Musprov). Musprov rencananya akan dilaksanakan pada pertengahan Juli nanti, menggunakan flafporm aplikasi rapat atau video conference.

“Musprov TI akan dilaksanakan pada tanggal 18 Juli 2020 di Gedung Taekwondo Banjarmasin.  Kita saat ini tengah mempersiapkan semuanya, sebab banyak hal yang harus dikerjakan,” ucap salah satu pengurus TI Kalsel, Jufhari.

Menurut Jufhari, agenda terbesar pada Musprov  ini adalah pemilihan ketua umum baru periode kepengurusan tahun 2020-2024. “Selain program kerja, pembinaan dan penganggaran, agenda yang terpenting adalah pemilihan ketua umum baru periode 2020-2024,” katanya.

Jufhari menyebutkan, pelaksanaan Musprov kali ini berbeda dengan pelaksanakan musprov pada umumnya. Pertemuan dilaksanakan dengan menggunakan aplikasi, sehingga peserta Musprov dari Kabupaten/Kota tidak perlu datang ke Banjarmasin

“Lantaran Covid-19 masih mewabah, pelaksanaan Musprov kita lakukan dengan cara video conference. Jadi, kita tidak mengumpulkan banyak orang dalam satu tempat,” sebutnya.

Lantas, aplikasi apa yang akan digunakan. Jufari mengutarakan ada beberapa aplikasi yang menjadi pilihan, yang memungkinkan digunakan lantaran mudah diaplikasikan yakni alikasi Zoom Meetting.

Sejauh ini kendala yang dihadapi hanya batas waktu atau limit  penggunaan aplikasi yang belum berlangganan. Jika sudah berlangganan, pasti masalah ini teratasi.

“Hasil rapat panitia disepakati menggunakan aplikasi Zoom Meetting, karena mudah dan gampang digunakan. Kita sudah menyiapkan akun Zoom yang berbayar sehingga penggunaan aplikasi tanpa dibatasi waktu,” paparnya, seraya menambahkan simulasi penggunaan aplikasi Zoom akan dilaksanakan sehari sebelum pelaksanaan Musprov. (sin/klik)

BACA JUGA :
Surati Kemenkes, H Muhammad Nur Dapatkan Obat-obatan untuk Korban Banjir Kalsel