Diserbu Warga, Operasi Pasar LPG 3 Kilogram Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Operasi Pasar Elpiji 3 Kilogram di Keluarah Sekumpul, Kecamatan Martapura, Rabu (9/9/2020) diserbu warga. Meski di bawah guyuran hujan, warga tetap antusias mengantre untuk membeli gas elpiji yang dijual sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET), Rp17.500.

Diserbu warga, namun menurut Gusti Marhusin, Lurah Sekumpul, kegiatan operasi pasar tetap menerapkan protokol kesehatan covid – 19, yakni menjaga jarak fisik dan mengenakan masker.

“Apabila ada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, khususnya tidak mengenakan masker, tidak dilayani dan diimbau pulang untuk mengambil masker,” kata Marhusin

Upaya lain agar tak abai protokol kesehatan, pihak kelurahan menyiapkan masker cadangan dan dibagikan untuk warga yang tak memakai masker.

Lebih lanjut disampaikan Marhusin, dengan dilaksanakannya operasi pasar dapat menjawab kegalauan masyarakat selama ini. Mengingat, hampir sepekan lebih harga Gas Elpiji 3 Kilogram eceran di kawasan Sekumpul berkisar Rp30.000 – Rp40.000 per-tabungnya.

“28 RT di wilayah Kelurahan Sekumpul mengikuti OPS. Setiap RT mendapatkan sekitar 15 lebih kupon pembelian Gas Elpiji di teras samping kantor Kelurahan Sekumpul,” ungkapnya.

Kepada seluruh pangkalan di wilayah Sekumpul Marhusin mengimbau tidak memanfaatkan momen kelangkaan tersebut. Terlebih, perekonomian masyarakat selama ini terdampak pandemi covid-19.

“Saya berharap tidak ada pangkalan yang memanfaatkan situasi ini, dan tetap memprioritaskan masyarakat sekitar,” pungkasnya. (zai/klik)

BACA JUGA :  Pemancing Ditemukan Tewas di Saluran Irigasi