Bappedalitbang Banjar Fasilitasi BRIN Validasi IDSD

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURABadan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Banjar, memasilitasi Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dalam kegiatan validasi dan ground checking terkait capaian dan pemanfaatan Informasi Dasar Sistem Data (IDSD), Kamis (12/9/2024).

Kegiatan berlangsung di aula kantor badan setempat di Martapura ini dilakukan untuk mendorong peningkatan investasi di Kabupaten Banjar. Kegiatan juga dihadiri perwakilan dari Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Kepala Bappedalitbang, Nashrullah Shadiq dalam sambutannya mengatakan, melalui kegiatan ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar diharapkan dapat menggunakan pemanfaatan maksimal buku IndeIDSD yang sudah diterbitkan maupun yang akan diterbitkan di tahun yang akan datang sebagai bahan kebijakan, perencanaan pembangunan dan peningkatan investasi di wilayah Kabupaten Banjar.

“Melalui penyusunan IDSD ini juga dapat  membantu pengambil kebijakan di daerah untuk mengidentifikasi keunggulan daerah dan tantangan, sehingga dapat menyusun kebijakan pembangunan berbasis bukti yang lebih efektif. berbasis bukti, serta berfokus pada peningkatan daya saing daerah,” kata Nashrullah Shadiq.

Kepada pihak BRIN, Nashrullah menyampaikan ucapan terimakasih karena telah berkenan datang untuk memverifikasi dan memastikan keakuratan data yang digunakan dalam penyusunan IDSD yang terdiri atas 12 Pilar.

“Sehingga bisa lebih memastikan indikator yang selama ini digunakan dalam masing-masing Pilar seperti infrastruktur, Pendidikan, keterampilan, inovasi dan factor-faktor lain yang mempengaruhi daya saing daerah Kabupaten Banjar diharapkan akurat, relevan dan sesuai tidaknya dengan realitas kondisi yang ada di wilayah Kabupaten Banjar,” ungkapnya. (to/klo)

BACA JUGA :
49 Pejabat Fungsional Dilantik, Wali Kota: Oktober akan Dapat Kenaikan Pangkat
Scroll to Top