Ditinggal Nyalon Wakil Wali Kota, Ini Pengganti Iwansyah dan Wartono di Dewan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Maju sebagai calon wali kota pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Banjarbaru, posisi H AR Iwansyah dan Wartono di DPRD Kota Banjarbaru telah digantikan.

Pada seremoni pengambilan sumpah jabatan pengganti antar waktu (PAW) DPRD Kota Banjarbaru, Senin (9/11/2020), H AR Iwansyah dari Partai Golkar digantikan Gusti Risky Sukma Iskandar Putera, sedangkan Wartono yang merupakan politisi senior PDI Perjuangan digantikan H Ronaulli.

Ditemui usai pengambilan sumpah jabatan PAW, Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah mengatakan, dua PAW yang dilantik diharapkan dapat meneruskan apa yang telah dilakukan anggota dewan sebelumnya.

“Menjaga amanah konstituen dan tetap mengedepankan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi dan golongan,” kata Fadli.

Kepada dua orang yang memilih mundur untuk melenggang ke Balaikota, Fadliansyah mendoakan sukses. Dia juga mengucapkan terima kasih telah menjadi bagian dari DPRD Kota Banjarbaru yang telah berdedikasi untuk pembagunan Kota Banjarbaru.

“Saya doakan keduanya sukses, termasuk menggapai keinginan menjadi Wakil Wali Kota Banjarbaru,” ujarnya seraya mendoakan.

Menggantikan posisi H AR Iwansyah, Gusti Risky Sukma Iskandar Putera mengaku akan lebih dulu beradaptasi dengan lingkungan di gedung dewan. Dia menarget minimal satu pekan untuk proses penyesuaian sebelum fokus pada sejunlah bidang kerja yang ingin dia tuntaskan.

Senada itu, H Ronauli yang menggantikan Wartono juga mengaku terlebih dulu akan beradaptasi dengan lingkungan kerjanya yang baru sebagai anggota dewan. Berikutnya tugas sebagai wakil rakyat sebagai penyerap aspirasi masyarakat akan dilakukan untuk mendukung pembangunan di Kota Banjarbaru yang lebih baik lagi. (to/klik)

BACA JUGA :
Bunda PAUD: Landasan Keberhasilan Pendidikan Jejang Berikutnya

Berita Terbaru

Scroll to Top