Martapura Potensial Pengembangan Wisata Halal

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM – Banyak melahirkan ulama besar dan kental nilai-nilai religi dalam kehidupan masyarakatnya, Martapua potensial pengembangan wisata halal.

Arif Yahya, Menteri Pariwisata (Menpar) RI menyatakan itu saat menjawab pertanyaan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, H M Farid Soufian pada acara Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK) 2018 di Hotel Novotel Tangerang, Banten, Senin (3/12/2018).

Menurut Arif, di Kementerian Pariwista juga ada Tim Halal, yang bisa membantu untuk mengembangkan wisata halal tersebut. “Silakan saja dimanfaatkan,” tambahnya.

Bersamaan, Farid Soufian juga menginformasikan kepada Menpar R, belum lama tadi, tepatnya Minggu (2/12/2018), digelar Festival Pasar Terapung Lok Baintan.

“Lok Baintan sebagai tempat wisata yang masih natural sangat berpotensi untuk dikembangkan. Namun kami perlu masukan dari Pak Menteri kiat mengembangkannya, di daerah kami, masyarakatnya sangat religi apakah bisa dikembangkan wisata syariah,” kata Farid sembari melontar tanya.

Terkait itu Menpar menjelaskan, tentang tipe mengembangkan wisata di daerah yang mesti mencakup 3A; Atraksi, Akses ke lokasi serta Amenitas.

“Jika sudah ada atraksi dan akses, maka dengan sendirinya amenitas akan mudah,” ujar menteri pada kegiatan yang diikuti perwakilan dinas komunikasi provinsi, kabupaten/kota se-Indonesia, humas daerah, BUMN, dan kementerian ini.

Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemkominfo, yang juga Ketua Panitia SAIK 2018, Rosarita Niken Widiastuti menjelaskan, SAIK 2018 diikuti Forum Bakohumas.

Hadir 90 orang dari kementerian, 45 orang dari BUMN dan BUMD, 60 Perguruan Tinggi, serta Dinas Komunikasi, Informatika dan 514 Humas Setda pemerintah daerah, sedangkan untuk Anugerah Media Humas (AMH) 2018 diikuti 158 instansi yakni pusat 67 dan daerah 61.(to/klik)

BACA JUGA :
Ketua DPRD Bantu Dana Pribadi untuk Perbaikan Jembatan Desa Sungai Pinang Lama

Berita Terbaru

Scroll to Top