‘Om Toilet Om’ Berbuah Penghargaan untuk Bupati

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM – Bupati Banjar H Khalilurrahman menerima penghargaan Entrepreneur Award 2018 bidang kesehatan dari Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) bersama Kellog Innovation Network (KIN) ASEAN.

Penghargaan yang diserahkan di The Ritz Carlton, Pacific Place-Jakarta, Rabu (5/11/2018) karena Kabupaten Banjar dinilai memupuk kesadaran masyarakat memelihara sungai, dengan mengganti jamban apung menjadi toilet komunal.

Sekretaris Ditjen Otonomi Daerah Kemendagri Anselmus Tan yang menyerahkan penghargaan atas inovasi Pemkab Banjar melalui program ‘Om Toilet Om’ ini.

‘Om Toilet Om’, ujar bupati, adalah inovasi meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesehatan dan menjaga kebersihan lingkungan. Keberadaan pemukiman di sekitar bantaran Sungai Martapura, menjadikan rumah penduduk harus membuat sanitasi jamban terapung.

“Namun seiring waktu, rumah penduduk yang semakin banyak jamban terapung dapat mencemari sungai, untuk itu kami berinovasi untuk melestarikan sungai dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” kata bupati yang akrab disapa Guru Khalil ini.

Mendampingi Guru Khalil menerima penghargaan, Sekda Banjar H Nasrunsyah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Mokhammad Hilman dan Kabid Ciptakarya, Galuh Tantri Narindra, Kepala Dinas Kesehatan Ikhwansyah, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisaata Haris Rifani, juga Ketua TP PKK yang juga istri bupati, Hj Raudathul Wardiyah. (adv/to/klik)

BACA JUGA :
Paman Birin Batamat Al-Quran di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin

Berita Terbaru

Scroll to Top