Pembangunan 4 BTS Segera Terlaksana, Pertama di Desa Kiram

    BTS - Mengurangi daerah tanpa sinyal (blank spot), pembangunan BTS dilakukan di empat desa. pertama di Desa Kiram, Karang Intan. (foto: dok/to/klik)

    KLIKKALIMANTAN. COM – Rencana pembangunan 4 Base Transiever Station (BTS) di 4 desa di kecamatan tanpa sinyal di Kabupaten Banjar dipastikan bakal terealisasi.

    Kepastian itu disampaikan Kepala Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar HM Farid Soufian yang mengatakan pada 7 Desember tadi, pihaknya sudah menandatangani penyerahan 4 BTS dengan radius 6 KM.

    HM Farid Soufian, Kepala Diskominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar

    “Kemungkinan realisasinya dilaksanakan pada 12 Desember 2018 di Desa Kiram Kecamatan Karang Intan yang akan diresmikan Bupati Banjar KH Khalilurrahman, serta dihadiri Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, dan Badan Aksebilitas Telekomunikasi dan Informatika (BAKTD) Kementerian Kominfo RI,” ujar Farid Soufian.

    Pembangunan 1 unit BTS di Desa Kiram, kata Farid, diperkirakan rampung 2018 ini juga. 3 BTS dilanjutkan berikutnya. Masing-masing di Desa Paramasan Bawa dan Paramasan Atas di Kecamatan Paramasan, dan Desa Balau di Kecamatan Karang lntan.

    Untuk diketahui, rencana pembangunan 4 BTS dalam pogram Terdepan Terluar Tertinggal (3T) sempat tanpa kabar lantaran pertemuan antara Dinas Kominfo dengan Divisi Badan Aksebilitas Telekomunikasi dan Informatika (BAKTD) Kementerian Komunikasi Informatika RI 31 Oktober lalu batal terlaksana.

    Namun pada 16 November 2018, Dinas Kominfo kembali diminta ke Jakarta untuk mempresentasikan Design Review Meeting (DRM) dari hasil survei di Kabupaten Banjar. Hasilnya, rencana pembangunan 4 BTS segera terealisasi. (zai/klik)

    BACA JUGA :  M Rofani Senang Rumahnya Dibedah