Nurkhalis Anshari: Relokasi Pedagang Jangan Ada Unsur Paksanaan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Dipimpin Ketua Fadliansyah Akbar, Komisi I dan III DPRD Kota Banjarbaru menyambangi banguanan baru Pasar Bauntung Banjarbaru yang baru beberapa waktu lalu di resmikan. Datang ke pasar yang berada di Jalan RO Ulin, Kelurahan Loktabat Selatan, Banjarbaru Selatan, Kamis (18/2/2021) untuk melihat langsung kondisi bangunan gedung yang dibangun dengan dana ratusan miliar ini.

Usai inspeksi mendadak (sidak) Nurkhalis Anshari mengatakan, ada beberapa infrastruktur pendukung bangunan yang mesti dibenahi. “Seperti saluran pembuangan air yang masih mampet, kondisi sirkulasi udara yang masih panas, dan ada bocor sedikit diatap,” ujarnya.

Ada juga beberapa fasilitas pendukung yang dieprlukan pedagang namun belum tersedia. Semisal gantungan dan penggilingan daging. “Sehingga pedagang di pasar ini merasa diperhatikan oleh pemerintah,” Nurkhalis.

Dikatakan politisi PKS ini, tentang relokasi pedagang, Pemko Banjarbaru harus melakukan komunikasi intensif dan humnis kepada para pedagang. “Agar nantinya pedagang bisa pindah secara bertahap dan berjualan di pasar tradisional berkonsep modern ini,” ujarnya.

Dia menekankan, proses relokasi tak boleh ada unsur pemaksaan, karena nantinya berisiko munculnya konflik antara pedagang dan pemerintah. (to/klik)

BACA JUGA :
Wow, Proyek Pengadaan IPad Anggota Dewan Banjarbaru Ternyata Dadakan