Wartawan di Banjarbaru Juga Divaksin, Kabag Humas: Bentuk Kepedulian Pemerintah

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, BANJARBARU , Sejumlah wartawan yang bertugas peliputan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru mengikuti vaksinasi covid-19, Selasa (9/3/2021). Bersama sejumlah pegawai Bagian Humas dan Protoker Setda Kota Banjarbaru, penyuntikan vaksin sinovac dilakukan di Puskesmas Landasan Ulin. ada sekitar 20 wartawan yang tergabung dalam Pers Room Kota Banjarbaru mengikuti vaksin tahap pertama ini.

Dedy Soetoyo, Kepala Bagian Humas Kota Banjarbaru mengatakan, vaksinasi kepada pekerja media bentuk kepedulian pemerintah pusat hingga daerah, utamanya Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru. “Kami menyadari pekerjaan rekan-rekan jurnalis di lapangan berisiko terpapar covid-19,” ujarnya.

Diakuinya, belum semua jurnalis mendapatkan vaksin. Karena di tahap pertama ini hanya disiapkan untuk 20 orang. Namun berikutnya, diupayakan semua wartawan mendapatkan vaksinasi.

Tentang pentingnya vaksinasi, Dedy memaparkan kekebalan tubuh akan terbentuk makmimal setelah 28 hari. Karenanya vaksinasi tahap dua akan kembali dilakukan 14 hari pasca vaksinasi tahap pertama.

“Vaksin ini diketahui dapat menurunkan tingkat keparahan penderita covid-19, bukan untuk mengurangi penyebaran. Oleh karena itu tetap terapkan protokol kesehatan,” kata Dedy. (to/klik)

 

BACA JUGA :
Dinas PUPR Banjarbaru Sebut Pembangunan Pasar Bauntung Penuhi Semua Perijinan