Rencana Kerja 2022 Disusun, Bupati: Harus Ada Akselarasi di Tengah Banjir dan Pandemi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar dimotori Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitia dan Pengembangan (Bappedalitbang) menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2022.

Dilaksanakan di salah satu hotel ternama di Kecamatan Kertak Hanyar, musrenbang mengusung tema ‘Pemantapan Pemilihan dan Pertumbuhan Ekonomi serta Penguatan Kehidupan Sosial Masyarakat’ dibuka Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Rabu (7/4/2021).

Hadir juga pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati Habib Idrus Al- Habsyi, Sekretaris Daerah (Sekda) HM Hilman, Ketua TP PKK Hj Nurgita Tiyas, Wakil Ketua DPRD Banjar A Rizanie Anshari, Kepala Bappedalitbang Galuh Tantri Narindra, forum SKPD dan Fokopimda Kabupaten Banjar.

Dalam sambutannya, Bupati Saidi Manayur mengarahkan agar seluruh stakeholder pembangunan lebih memperhatikan dan memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan akselerasi pembangunan.
“Musrenbang dalam rangka penyusunan RKPD 2022 merupakan momentum yang penting, karena merupakan awal dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Banjar 2021-2026 di tengah keprihatinan pandemi covid-19 dan banjir yangmelanda sejak awal tahun tadi,” kata bupati.

Ia juga menambahkan, sejalan dengan hal tersebut, kita harus memperhatikan dan memiliki tanggung-jawab untuk meningkatkan akselerasi pembangunan sekaligus juga bekerja keras untuk melakukan pemulihan terhadap ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi dan banjir.

“Sehingga visi Pembangunan Jangka Menengah Daerah di Kabupaten Banjar, yakni Terwujudnya Kabupaten Banjar Yang Maju Mandiri Dan Agamis tetap dapat dicapai,” kata Saidi Mansyur. (to/klik)

BACA JUGA :
Kabupaten Banjar Juara II MTQ di Tanah Bumbu

Berita Terbaru

Scroll to Top