277 Kepala Desa se-Kabupaten Banjar Dikumpulkan Bahas Dana Desa

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
RAPAT KERJA - Rapat Kerja Pembakal se-Kabupaten Banjar yang diselenggarakan DPMD Kabupaten Banjar di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Selasa (29/1/2019). (foto: zai/klik)

KLIKKALIMANTAN.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melalui Dinas Pemberdayaan Masayarakat dan Desa (DPMD) menggelar rapat kerja kepala desa (pembakal) di Gedung Mahligai Sultan Adam Martapura, Selasa (29/1/2019).

277 kepala desa se-Kabupaten Banjar hadir pada rapat kerja yang dipimpin Bupati Banjar, H Khalilurrahman didampingi Kepala DPM , Aspihani, serta Asisten I Bidang Pembangunan dan Kemasyarakatan Desa (Kesra), Zainuddin.

Dalam sambutanya, bupati menyampaikan, sejak digelontorkan pemerintah pusat 2015, anggaran dana desa (DD) yang diterima dsa di Kabupaten Banjar terus meningkat. Pada 2019 ini, total DD yang disalurkan Rp312.261.986.000,-.

“Saya berharap pemberian dana desa tersebut dapat dipergunakan sebagai pendukung pembangunan di desa, khususnya untuk penyelenggaraan pemenuhan dasar desa, pembangunan sarana dan prasarana  desa, serta pemberdayaan masyarakat,” ujarnya.

Aspihani, Kepala DPMD Banjar menambahkan, rapat kerja perdana di 2019 yang diikuti kepala desa dan camat se-Kabupaten Banjar tersebut, sebagai wadah untuk memberikan informasi dan arahan kepada pembakal, baik tentang pelaksanaan penyelenggaraan dan pengolalaan keuangan DD yang telah ditetapkan Permendagri nomor 20/2018 dan permendes nomo 16/2018 tentang prioritas penggunaan dana desa tahun 2019.

“Serta, memberikan informasi berkaitan dengan kewajiban yang sudah dipenuhi Pemerintah Desa terkait Pembayaran pajak dan informasi berkaitan dengan BPJS Kesehatan. Dan sudah saya sampaikan dari di awal, pajak ini kalau tidak kita bayar bisa ditagih paksa sebetulnya,” tutupnya. (adv/zai/klik)

 

BACA JUGA :
SAKIP 2021 Pemkab Balangan Predikat B

Berita Terbaru

Scroll to Top