25 Anggota BPBD Banjar Dilatih Penyelamatan Korban di Perairan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM – Sebagai upaya peningkatan keterampilan dan wawasan dalam penyelamatan di perairan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar melaksanakan pelatihan Water Rescue, di Aula Pusdalops BPBD Banjar dan Danau Seran Banjarbaru, Selasa (19/2/2019).

Sebanyak 25 peserta dari BPBD Banjar mengikuti pelatihan yang disampaikan tiga fasilitator dari Badan SAR Nasional (Basarnas) Banjarmasin.
Kepala BPBD Kabupaten Banjar Irwan Kumar mengatakan, fokus pelatihsn pada materi pertolongan korban perairan. Pemaparan materi dilakukan di Aula Pusdalops BPBD Banjat di Inderasari, Martapura. Sedangkan praktiknya dilaksanakan di Danau Seran, Banjarbaru.

Lebih lanjut menurut Irwan Kumar, pelatihan berupa materi dan praktik metode pertolongan di perairan terhadap korban sadar dan tidak sadar.

“Metode pertolongan dengan menggunakan alat dan tanpa alat bantu, hingga cara melepaskan dan memposisikan diri ketika menolong korban,” jelas Irwan.

Diharapkan dari kegiatan yang dilaksanakan, kata Irwan Kumar, menjadi bekal keterampilan dan wawasan jika konndisi sebenarnya terjadi. (adv/to/klik)

BACA JUGA :
Saatnya Relawan BPK Dijamin Asuransi

Berita Terbaru

Scroll to Top