PPKM Level 4, Alumni Spenda Bagikan 100 Bungkus Perhari

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Seiring diberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Kota Banjarbaru, banyak posko dan dapur umum berdiri. Salah satunya adalah dapur umum yang diinisiasi oleh Alumni SMPN Dua (Spenda) Banjarbaru.

Dapur umum ini berada di Jl. Comet Raya Gang 1 No.28. Heppy Natalia, salah satu alumni Spenda yang membantu di dapur umum menjelaskan, bahwa dapur umum ini diutamakan untuk masyarakat yang isolasi mandiri (isoman). Masakan hasil dapur umum ini langsung diantar rumah ke rumah, dan dapur umum ini untuk masyarakat Banjarbaru tidak hanya untuk masyarakat Komet.

“Sehari kami memasak 100 bungkus untuk masyarakat Banjarbaru, yang sudah kami antar Kelurahan Loktabat Utara, Kelurahan Mentaos, Banjarbaru selatan , Cempaka, dan Landasan Ulin utara,” ujar Heppy. (29 Juli 2021)

Happy juga menjelaskan, mengapa hanya 100 bungkus perhari, karena agar nantinya pembagian tersebut bisa berlangsung sampai dengan hari akhir PPKM level 4. Dapur umum ini akan berlangsung sampai dengan PPKM level 4 di kota Banjarbaru selesai.

“Sehari kami habis sekitar 500 ribu lebih, kami juga masih kekurangan relawan yang membantu masak disini,” tutupnya. (kus/klik)

BACA JUGA :
319 Sopir Angkot dan Kelotok Dapat BLT

Berita Terbaru

Scroll to Top