18 SMP Siap Laksanakan UNBK Mandiri

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Maidi Armansyah, Kepala Disdik Kabupaten Banjar

KLIKKALIMANTAN.COM – Jelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada April 2019 mendatang, 18 sekolah di Kabupaten Banjar siap melaksanakan UNBK secara mandiri.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Banjar, Maidi Armasyah kepada sejumlah awak media di pelataran Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Banjar, Senin (25/2/2019).

“Dari 73 SMP yang ada di Kabupaten Banjar, 18 sekolah sudah dapat melaksanakan UNBK secara mandiri. Sisanya akan terus kita fasilitasi komputer dengan anggaran yang disediakan Pemda Banjar . Agar nantinya, seluruh sekolah dapat melaksanakan UNBK secara mandiri,” ujarnya.

Diakuinya, dari fasilitas yang ada, Disdik Banjar sudah siap 100 persenmenyelanggarakan UNBK. Namun, pihaknya pun masih berharap ada komitmen dari sekolah dan komite agar sama-sama mewujudkan sisa sekolah yang masih belum bisa melaksankan UNBK secara menadiri.

“Untuk memfasilitasi seluruh sekolah tidak membutuhkan waktu yang singkat, ditambah terbatasnya anggaran kita,” ungkapnya.

Maidi pun menambahkan, selain terkendala fasilitas sekolah maupun sarana komputer, keterbatasan jaringan internet hingga listrik pun menjadi salah satu faktor terkendalanya pelaksanaan UNBK secara mandiri. Utamanya sekolah yang berada didaerah pinggiran kota.

“Jadi kita hanya melakukan pengadaan perangkat keras, sementara untuk instalasi hingga operator dari pihak sekolah, untuk itu kita perlu dukungan dari sekolah itu sendiri,” tandasnya.(zai/klik)

BACA JUGA :
'Banjar Bershalawat' Cermin Visi Kabupaten Banjar Agamis

Berita Terbaru

Scroll to Top