Menuju Sekumpul, Kemacetan Terjadi hingga Kabupaten Tapin

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
MENUJU SEKUMPUL -Jamaah haul yang melalui jalur alternatif menuju Sekumpul melalui Desa Danau Salak karena jalur utama A Yani macet bahkan hingga daerah Binuang, Kecamatan Tapin.

KLIKKALIMANTAN.COM – Martapura menjadi lautan manusia pada puncak peringatan Haul ke-14 Abah Guru Sekumpul yang akan dilaksanakan, Minggu (10/3/2019) selepas Magrib.

Saking banyaknya jamaah yang hadir dari luar daerah, kemacetan arus kendaraan bahkan terjadi berpuluh-puluh kilometer dari pusat dilaksanakan haul, di Komplek Mushala Ar Raudah, Keluarahan Sekumpul, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar.

Berdasarkan informasi sejumlah rombongan jamaah yang datang dari arah Hulu Sungai, kemacetan bahkan terjadi hingga daerah Binuang, Kabupaten Tapin.

“Sejak dari Binuang sudah macet,” kata Supian, salah seorang jamaah asal Binuang yang mengaku sudah berangkat sejak sekitar pukul tujuh pagi saat ditemui klikkakimantan.com.

Memecah kepadatan, sebagian jamaah, baik pengguna mobik maupun sepeda motor dialihkan menggunakan jalur alternatif melalui Desa Danau Salak, Kecamatan Mataraman.

“Belum pernah lewat sini. Mudah2an lancar dan bisa cepat sampai ke Sekumpul. Karena jika tetap melewati Jalan A Yani, mungkin malam baru bisa sampai,” katanya. (to/klik)

BACA JUGA :
Pedagang Diimbau Tak Naikkan Harga Jelang Haul Guru Sekumpul

Berita Terbaru

Scroll to Top