Mudah Ketahui Ketersediaan Obat dengan Simolek

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM – Sistem Informasi Manajemen Obat dan Logistik Perbekalan Kesehatan (Simolek) resmi dilaunching oleh Bupati Banjar H Khalilurahman, Selasa (19/02/2019).

Kegiatan itu dilaksanakan di kantor UPT Instalasi Farmasi Kabupaten Banjar yang berada di Jalan HM Cokrokusumo Gang Kasturi, Kota Banjarbaru.

Launching Simolek dihadiri langsung Bupati Banjar H Khalilurrahman didampingi Kepala Dinas Kesehatan Banjar Ikhwansyah dan Kepala UPT Instalasi Farmasi Kabupaten Banjar.

Bupati Banjar beserta Kepala Dinas Kesehatan Banjar dan Kepala UPT Instalasi Farmasi langsung mengecek stok obat di gudang setempat.

Bupati Banjar H Khalilurrahman mengucap syukur dan mengapresiasi jajaran Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar sehingga aplikasi Sistem Informasi Manajemen Obat dan Logistik Perbekalan Kesehatan dapat diwujudkan. Pembuatan aplikasi simulasi tersebut dinyatakannya sangat tepat untuk diterapkan.

Ini karena luas wilayah Kabupaten Banjar yang sangat luas serta jarak yang cukup jauh. “Ini bukti kerja keras kita dalam upaya meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik di Kabupaten Banjar dalam peningkatan pelayanan bidang kesehatan,” tandas Bupati.

Orang nomor satu di Bumi Barakat yang akrab disapa Guru Khalil ini mengatakan hadirnya aplikasi Simolek akan memberikan informasi secara cepat. Selain itu juga mempermudah pelayanan pemerintah dalam melayani permintaan obat dan perbekalan kesehatan. (adv/klik)

 

BACA JUGA :
Operasi Patuh Intan 2021 di Balangan Berlangsung Dua Pekan

Berita Terbaru

Scroll to Top