Banjar Lolos Verifikasi Kabupaten/Kota Sehat Kemenkes RI, Ketua Tim: Berikutnya akan Dicek Kesesuaian di Lapangan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Kabupaten Banjar masuk dalam daftar 33 lolos verifikasi Kabupaten/Kota Sehat (KKS) pada Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. Ketua Tim Verifikasi Lapangan KKS, Antony Azarsyah menyampaikan hal tersebut dalam kunjungannya, Rabu (29/9/2021) di Martapura.

Disampaikan Antony saat kunjungan disambut Bupati Banjar H Saidi Mansyur di Gedung Mahligai Sultan Adam, ada 155 kabupaten/kota mengajukan dokumen di tahap seleksi administasi. Dari jumlah itu, 33 yang lolos verifikasi, termasuk Kabupaten Banjar.

“Kemudian kami akan memverifikasi apakah yang di sampaikan melalui dokumen tersebut betul adanya,” ungkap Antony.

Dia menambahkan, Tim Verifikasi Lapangan juga akan melihat dan meninjau langsung pemberdayaan masyarakat yang ada di Kabupaten Banjar selama ini. Harapannya, sesuai dengan dokumen yang disampaikan.

“Semoga Kabupaten Banjar lolos ke tahap selanjutnya serta masyarakatnya bisa menikmati terciptanya Kabupaten Banjar yang sehat, bersih, aman dan nyaman. Sehat secara fisik, mental, sosial dan spiritual sehingga masyarakatnya dapat produktif secara ekonomi dan sosial,” kata Antony.

Menyambut kedatangan Tim Verifikasi KkS, Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyampaikan, komitmen menciptakan Kabupaten Banjar Sehat bukan seremonial semata. “Melalui program dan kebijakan, kita terus upayakan kesehatan masyarakat ditingkatkan,” ungkapnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Abdul Razak akan Gantikan Kamaruzzaman sebagai Ketua Fraksi Golkar

Berita Terbaru

Scroll to Top