‘Banjar Mural Festival 2021’, Ini Lokasinya di Banjarbaru dan Banjarmasin

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
MURAL - Pembukaan Banjar Mural Festival 2021 di salah satu kafe di Kota Banjarbaru.

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Seniman mural mural di Kalimantan Selatan mendapat ruang mengekpresikan ide-ide kreatifnya di ajang ‘Banjar Mural Festival 2021’. Berlangsung lima hari, 12 – 17 Oktober, ajang ini digelar di dua kota; Banjarbaru dan Banjarmasin.

Di Kota Banjarbaru, ‘Banjar Mural Festival 2021’ didukung penuh Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru melalui Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar). Kegiatan akan dilaksanakan di lima lokasi berbeda. Yakni di Amanah Borneo Park, Mengofffe Caffee, Siang Malam Kafe, Coffe Cub, dan Big Coffee. Sedangkan di Banjarmasin kegiatan dilaksanakan di sejumlah titik mural, di antaranya tembok Pelindo di Jalan RE Martadinata, Summer Coffee, 101 Coffee, The Jumpa Square dan Oettara Koffiee.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini, karena memang kegiatan ini positif. Terutama dalam memulihkan ekonomi di masa pandemi,” kata Hidayaturrahman, Kepala Disporabudpar Kota Banjarbaru yang hadir pembukaan Banjar Mural Festival 2021 di Coffe Cub Banjarbaru, Selasa (12/10/2021).

Dia berharap, pelaksanaan festival menjadi wadah para seniman mural mengekspresikan krestifitas eni dalam rupa lukisan. Diharapkan pula, adanya festival juga berdampak positifbagi sektor wisata di Kota Banjarbaru. “Setelah kegiatan ini semoga Banjarbaru semakin ramai, begitu pula pariwisatanya,” ujar Dayat, sapaan akrapnya.

Sementara itu, Putra Qomaludin, Founder Semangat Muda yang sekaligus penyelenggara kegiatan menyampaikan, tujuan utama Banjar Mural Festival tak lain sebagai upaya pemulihan ekonomi kreatif di masa pandemi. Selaras dengan para pemangku kebijakan di Balaikota yang menginginkan semangat kreativitas terus dipertahankan.

“Terima untuk Bapak Walikota Banjarbaru telah mengijinkan kami untuk melaksanakan kegiatan ini. Alhamdulillah para pendukung dalam suasa yang terjepit seperti sekarang ini, masih dapat berikhtiar untuk mendukung kami para pelaku kreatif, dan para pelaku sosial budaya,” ucap Qomal. (kus/klik)

BACA JUGA :
DPRD Banjarbaru Usulkan Perubahan Besaran Bantuan Parpol Peraih Kursi Tahun Depan

Berita Terbaru

Scroll to Top