Ada Vaksinasi Tiap Hari di Guest Sultan Sulaiman, Warga yang Belum Vaksin Buruan Datang!

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
VAKSINASI - Rakor Mingguan lingkup Pemkab Banjar, Senin (25/10/2021) yang salah satu tema bahasannya peningkatan level PPK di Kabupaten Banjar dipengaruhi cakupan vaksinasi.

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Peningkatan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), dari Level 2 ke 3 menjadi salah satu tema utama dibahas pada pelaksanaan rapat koordinasi (rakor) mingguan lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar, Senin (25/10/2021). Digelar di Aula Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Banjar, rakor dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) HM Hilman dan dihadiri Bupati/Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur – Habib Idrus Al Habsyie.

Selain peningkatan level PPKM, Bupati Banjar H Saidi Mansyur juga meminta informasi terkait perkembangan terakhir kasus Covid-19, dan progres capaian vaksinasi yang menjadi barometer utama fluktuasi level PPKM diputuskan pemerintah pusat.

Mengenai itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dr Diauddin menyampaikan, peningkatan level PPKM 3 di Kabupaten Banjar dipengaruhi cakupan vaksinasi. “PPKM Level 2 jika cakupan vaksinasi mencapai 40 persen, dan Level 1 jika mencapai 70 persen. Sedangkan di Kabupaten Banjar baru 23 persen,” katanya.

Mengejar cakupan vaksinasi, kata Diauddin, dinkes melaksanakan vaksinasi harian di Guest House Sultan Sulaiman Martapura. Ada dua jenis vaksin tersedia; Astrazenaca kemasan dua sebanyak 574 vial, dan Sinovac 10 dosis sebanyak 967 vial. “Masyarakat yang ingin suntikan vaksin bisa datang kelokasi tersebut,” ujarnya.

Sedangkan tentang kasus aktif Covid-19, menurut Diauddin, tersisa tujuh orang. Pun dalam keadaan sehat. “Tidak ada yang dirawat di rumah sakit di seluruh Kalimantan Selatan,” pungkasnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Tingkatkan Fokus dan Skala Prioritas, Pemko dan Satgas NSPB Gelar Rakor

Berita Terbaru

Scroll to Top