Pasar Murah di Kecamatan Simpang Empat Diserbu Warga

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Banjar menggelar pasar murah, Rabu (24/11/2021) di depan Kantor Kecamatan Simpang Empat. Pasar murah dilaksankan dalam rangka peringatan Hari Besar Keagamaan Nasional (HKBN), yakni Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Dimulai sejak pukul 08.00 Wita, pasar murah yang juga menggandeng sejumlah distributor bahan pangan ini diserbu warga yang ingin membeli berbagai bahan pokok dengan harga di bawah harga pasar.

Kepala Disperindag Kabupaten Banjar, I Gusti Made Suryawati melalui Kepala Seksi (Kasi) Bahan Pokok Penggunaan dan Pemasan Produk Dalam Negeri, Eka Yustinawati mengatakan, pasar murah digelar dalam rangka stabilisasi harga bahan pangan. Karena umumnya, harga bahan pangan di pasaran melonjak saban jelang akhir tahun.

Kepada masyarakat, khususnya yang tinggal di kawasan Kecamatan Simpang Empat, diimbau mengimbau dapat memanfaatkan even pasar murah untuk membeli bahan pangan.

“Karena memang harganya lebih murah dibanding pasar. Namun masyarakat diimbau tetap menerapkan protokol kesehatan. Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan menjaga jarak selama di pasar murah,” ujarnya.

Ditambahkan Eka, sebelum kegiatan pasar murah di Kecamatan Simpang Empat, pasar murah juga dilaksankan di Kecamatan Aranio pekan lalu. “Besok pasar murah dilaksankan di Kecamatan Tatah Makmur,” ujarnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Pasar Murah Jelang Ramadhan, Rencananya Delapan Lokasi

Berita Terbaru

Scroll to Top