Anggaran Vaksinasi di Kabupaten Banjar Rp18,2 Miliar, Rp11,6 Miliar Sudah Terpakai

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Anggaran vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Banjar disiapkan Rp18,2 Miliar. Dari anggaran tersebut, 64 persennya telah digunakan.

Menurut Sekda Banjar H Mokhamad Hilman, data pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), realisasi anggaran untuk vaksin mencapai sekitar Rp11,6 miliar. Nominal anggaran yang telah terpakai tersebut, cukup berimbang dengan jumlah warga yang telah divaksin.
“Kita menyiapkan anggaran cukup besar untuk vaksinasi di Kabupaten Banjar. Anggaran tersebut digunakan untuk operasional pendukung pelaksanaan vaksinasi,” kata Hilman di Martapura, Selasa (7/12/2021).

Dikatakan, bahwa Pemkab Banjar bersama dengan jajaran Kodim 1006 Banjar dan Polres Banjar, terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Banjar.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dr Diauddin menjelaskan, bahwa setelah keluarnya surat instruksi dari Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Banjar tentang Percepatan Vaksinasi tertanggal 25 November 2021, setiap hari rata-rata 4 ribu warga yang menerima vaksin. Sejak itu, dan ada kenaikan signifikan terhadap persentase angka capaian vaksin di Kabupaten Banjar.

Dijelaskan, bahwa jumlah dosis vaksin yang sudah diberikan sebanyak 215.765 suntikan per 6 Desember 2021. “Warga yang sudah divaksin Suntikan vaksin sekitar 138 ribu masyarakat,” kata Diauddin. (to/klik)

BACA JUGA :
Bunda PAUD Kunjungi PAUD Terpadu Negeri Pertiwi

Berita Terbaru