Bupati Lantik 139 Kepala Sekolah

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, MARTAPURA,- Bupati Banjar, H Saidi Mansyur melantik 139 Kepala Satuan Pendidikan Sekolah (SD) dan Sekolah Menengah Pertama SMP di lingkup Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Banjar, Jumat (17/12/2021) di Aula Kasyful Anwar, Inderasari, Martapura.

Dikatakan Bupati Saidi Mansyur, pengambilan sumpah janji ratusan kepala sekolah dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan kepala sekolah. Menurutnya, satuan pendidikan bukan merupakan organisasi yang statis, tetapi organisasi yang dinamis. “Shingga tuntutan penyesuaian terhadap perkembangan dan perubahan zaman, baik secara internal maupun eksternal mutlak dilakukan,’ ujarnya.

Dilanjutkan dia, perubahan paradigma penyelenggaraan satuan pendidikan terjadi akibat adanya transformasi nilai perubahan tatanan kehidupan masyarakat termasuk kondisi pandemi covid-19 saat ini. Perkembangan ilmu pengetahuan serta kemajuan teknologi, memerlukan aparatur birokrasi khususnya kepala sekolah yang berkualitas, berkinerja tinggi.

“Seorang kepala sekolah juga memiliki wawasan pengetahuan yang luas yang mampu beradaptasi dengan perubahan, dinamis dalam pemikiran dan memiliki visi yang jauh kedepan dalam semangat inovatif,” pungkasnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Bupati Lepas Rombongan Gathering TP PKK