Dukung Pengarusutamaan Gender, Bappedalitbang: OPD Sirnergikan Program dan Kegiatan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Dedy Nurmadi, Kabid Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bappedalitbang Kabupaten Banjar saat menjadi narasumber pada kegiatan ‘Orientasi Anggaran Responsif Gender (ARG) bagi Perencanaan SKPD dan Kecamatan’, Kamis (3/2/2022). (foto:bappedalitbang/klik)

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan dan Pembangunan Manusia pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Banjar, Dedy Nurmadi  menjadi narasumber pada kegiatan ‘Orientasi Anggaran Responsif Gender (ARG) bagi Perencanaan SKPD dan Kecamatan’, Kamis (3/2/2022).

Bertempat di Aula Kantor Bappedalitbang di Martapura, kegiatan ini diinisasi Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana kabupaten Banjar. Tujuannya agar berbagai rencana kerja dan penganggaran yang dibuat, di tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga kecamatan berpegang pad aprisip kesetaraan gender.

Karena Disampaikan Dedy Nurmadi, upaya bersama mewujudkan kesetaraan gender dalam pelaksanaan strategi Pengarusutamaan Gender (PUG) ini seseuai arahan Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan Ketua TP PKK, Hj Nurgita Tyas.

Pun pada 2020, lanjutnya, Pemkab banjar menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tingkat Pratama. Penghargaan ini diberikan kepada kementerian atau lembaga, dan pemerintah kabupaten/kota yang dinilai berkomitmen kuat pada pencapaian dan perwujudan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

“Untuk itu diharapkan seluruh OPD dapat mensinergikan program dan kegiatannya dalam mendukung pengarusutamaan gender untuk Kabupaten Banjar yang Maju Mandiri dan Agamis (MANIS),” kata Dedy. (to/klik)

BACA JUGA :
Bappedalitbang Ekspose Hasil Penelitian ‘Analisis Efektivitas Kelembagan OPD’ Bersama Uniska

Berita Terbaru

Scroll to Top