Sekda: Bersama TNI/Polri Atur Strategi Percepatan Vaksinasi

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banjar, HM Hilman mendampingi Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso mengikuti video konferensi (vidcon) Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Rabu (9/2/2022) di pelataran Kantor Desa Inderasari, Martapura.

Vidcon dalam rangka pemantauan dalam rangka percepatan vaksinasi serentak di seluruh kabupaten/kota se-Indonesia. “Bersama Forkopimda, kita berharap percepatan vaksinasi kedepan sama sebelum kita mencapai 70 persen, masif dengan presentase vaksinasi yang terus meningkat,” ungkapnya.

Kapolres Doni mengingatkan kepada masyarakat untuk sadar akan status vaksinnya, apakah sudah masuk tahap 2 atau booster. ”Maka silakan masyarakat untuk melaporkan ke faskes terdekat atau kecamatan, polsek maupun koramil,” terangnya.

Sekda Banjar HM Hilman mengatakan, pihaknya dapat mempertahankan semangat vaksinasi masyarakat seperti dalam rangka memenuhi 70 persen beberapa waktu lalu.

“Sesuai arahan presiden, ada dua pesan dalam penanganan pengendalian Covid-19, terlebih adanya omicron. Yakni vaksinasi lebih ditingkatkan, baik anak hingga lansia dan penerapan protokol kesehatan,” jelas Sekda.

Hilman menambahkan melalui sinergi pemerintah, TNI/Polri pihaknya mengatur strategi agar pelaksanakan vaksinasi siap. ”Karena semua sumber daya sudah siap, tinggal masyarakat kita, sadar dalam rangka meningkatkan kekebalan komunal masyarakat agar aman dan selamat adalah tujuan kita kepada masyarakat sehingga ibadah dan perekonomian kembali pulih,” pungkasnya. (to/klik)

 

BACA JUGA :
1,1 Km Ruas Jalan Lingkar Mataraman-Sungai Ulin Belum Beraspal, PUPR Anggarkan di Perubahan