Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19, Ini Disiapkan RSD Idaman Banjarbaru

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Kasus positif Covid-19 di Kota Banjarbaru meningkat drastic sejak awal 2022. Hingga Selasa pekan ini, jumlah warga terkonfirmasi positif virus Corona sebanyak 286 orang. Dari jumlah tersebut, 62 menjalani perawatan di rumahs akit.

Mengantisi risiko terjadinya lonjakan pasien, Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono pada rapat koordinasi (rakor) pada Selasa, (15/2/2022) menginstruksikan sejumlah instansi terkait penanganan Covid-19 bersiap. Tak terkecuali Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman.

Mengenai hal itu, Kepala Bagian (Kabag) Tata Usaha, dr Danny Indra Wardhana yang hadir pada rakor mewakili Direktur RSD Idaman, dr endah Labati Silapurna mengatakan telah melakukan sejumlah kesiapan. Salah satunya penambahan kapasitas bed untuk pasien Covid-19. “Sebanyak 51 bed,” ujarnya.

Pun terkait ketersediaan oksigen, dia memastikan tercukupi untuk 15 hari kedepan. Untuk ketersediaan oksigen pula, pihaknya selalu melakukan pengecekan tabung oksigen yang telah kosong. Tabung-tabung yang telah kosong secepatnay akan diisi kembali.

Dengan begitu, lanjutnya, diharapakan tidak sampai terjadi kekosongan oksigen. “Kami sangat perhatikan terkait ketersediaan oksigen ini. Diharapkan tidak akan terjadi kekurangan oksigen untuk jika nantinya terjadi lonjakan pasien,” katanya. (to/klik)

 

BACA JUGA :
Apel Kesiapan Hadapi Bencana Banjir, Sekda Kapuas Cek Sarana dan Prasarana

Berita Terbaru

Scroll to Top