Sasirangan Motif Intan Ditampilkan di Inacraft Fair 2019

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
INACRAFT - Dekranasda Kabupaten Banjar didukung penuh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) mengikuti Inacraft fair 2019 sebagai ajang memperkenalkan produk-produk kerajinan daerah.

KLIKKALIMANTAN.COM – Upaya Kabupaten Banjar mengenalkan produk unggulan di tingkat nasional dan internasional tak pernah pupus. Salah satunya melalui The 21st Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2019 di Balai Sidang Jakarta Convention Center, 24 – 28 April 2019.

Diwakili Dewan Kerajinan Daerah (Denkranasda) yang didukung penuh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Kabupaten Banjar membawa kain sasirangan bermotif berlian untuk diperkenalkan kepada khalayak luas sbagai salah satu produk unggulan daerah.

“Sasirangan bermotif intan atau berlian satu-satunya yang ada Kalimantan Selatan dan sudah memiliki sertifikat hak cipta,” kata Hj Raudhatul Wardiyah, Ketua Dekranasda Kabupaten Banjar Senin (29/4/2019).

Selain kain sasirangan motif berlian, kata istri Bupati Banjar H Khalilurrahman ini, Kabupaten Banjar juga menampilkan sejumlah produk unggulan lainnya, di antaranya batu permata, batu mulia, kerjaina emas dan perak, arguci, dan manik-manik.

Tak sekadar menampilkan produk unggulan daerah, Inacraft 2019 sekaligus sarana meningkatkan wawasan, pengalaman yang berimbas baik pada peningkatan kreatifitas dan inovasi para perajin dan pelaku industri kecil dan menengah.

“Saya sangat mengapresiasi gelaran Inacraft ini sekaligus juga berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Banjar yang memberikan dukungan penuh selaku mitra kerja. Kepada para perajin dan IKM agar terus meningkatkan wawasan, pengetahuan, dan keterampilan yang dibarengi dengan peningkatan inovasi,” kata Hj Jumratul. (adv/to/klik)

BACA JUGA :
Pelaku Usaha Karet Belajar Bikin Sepatu dan Sandal Bogor

Berita Terbaru

Scroll to Top