Nadjmi : Jaga Lingkungan, Bersihkan Sarang Nyamuk

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM, BANJARBARU –  Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani mengikuti kegiatan Sholat Subuh Berjamaah dan juga Tausyiah bersama Tuan Guru Syaikh Muhammad Noerdin Marbu Al Banjary Al Makky (Pengasuh Ma’had Az Zein Makky Al Aly Bogor – Jawa Barat).

Bertempat di Masjid Baburrahmah, Komplek Mekatama Raya RT 38, RW 04, Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin Banjarbaru.

Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani mengucapkan, terimakasih kepada Syaikh Muhammad Noerdin Marbu Al Banjary Al Makky yang akan memberikan tausyiah dan berbagi ilmu untuk masyarakat Kota Banjarbaru khususnya para jamaah di Masjid Baburrahmah.

Sholat subuh ini adalah salah satu indikator untuk mengetahui muslim yang taat melaksanakan sholat subuh. H Nadjmi Adhani sangat mengapresiasi jamaah yang ada di Masjid Baburrahmah karena masjid ini terisi penuh bahkan ada ibu-ibu yang ikut sholat subuh berjemaah.

H Nadjmi Adhani menyampaikan bahwa di Kota Banjarbaru juga rutin di laksanakan gerakan sholat subuh berjamaah di masjid-masjid yang ada di Kota Banjarbaru.

H Nadjmi Adhani juga menyampaikan Kota Banjarbaru saat ini “siaga DBD”, dan mengimbau untuk bersama-sama jaga lingkungan yang ada disekitar kita agar tidak menjadi sarang nyamuk.

Hal yang harus dilakukan adalah melakukan gerakan pemberantasan sarang nyamuk dengan melakukan pencegahan Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan melakukan kegiatan 3M yaitu Menguras, Menutup dan Mengubur.

Camat dan Lurah juga dihimbau untuk menyampaikan gerakan pemberantasan sarang nyamuk ini kepada masyarakat.

H Nadjmi Adhani juga menghimbau kepada masyarakat agar dapat bersikap bijak dalam segala hal terutama di tahun ini, karena tahun ini adalah tahun politik. Karena itu tagline Pemerintah Kota Banjarbaru di tahun 2019 ini adalah Banjarbaru sebagai pemenang, “Banjarbaru is the winner”.

BACA JUGA :
Wisuda Santri BKPRMI, Wartono: Khatam Bukan Berarti Berhenti Membaca Al Quran

“Mari kita dukung siapapun yang nantinya terpilih menjadi pemimpin Negara kita. Jangan kita saling tidak tegur sapa hanya karena berbeda pilihan padahal kita bertetangga dekat,” ujarnya.

Syaikh Muhammad Noerdin Marbu Al Banjary Al Makky menyampaikan bahwa yang membedakan sesorang hanyalah taqwanya kepada Allah SWT, Manusia sebagai makhluk ciptaan Allah SWT, memiliki derajat yang sama di hadapan Allah SWT. Sehingga satu sama lain, tidak boleh saling merasa benar dan juga merasa lebih tinggi daripada yang lain, apalagi sampai meremehkan orang lain. Kehidupan memang tidak pernah semudah apa yang dibayangkan oleh setiap manusia.

Pasti setiap orang di dunia ini mengharapkan kehidupan yang enak dan penuh nikmat, namun tentu saja Allah tidak akan membuat dunia ini dipenuhi dengan sesuatu yang setara atau sama antara satu pihak dengan pihak lain, meskipun pada dasarnya Allah SWT tetaplah bersikap adil pada setiap makhluknya.

Allah SWT hanya akan melihat bagaimana manusia tersebut berdasarkan ketaqwaannya. Sedangkan segala hal yang ada di dunia ini adalah cobaan. Orang cantik, tampan, jelek, kaya, miskin, dan sebagainya adalah cobaan yang harus dilalui manusia untuk menunjukkan ketaqwaannya kepada Allah SWT.

Semakin berat cobaan, dan semakin tangguh seseorang dalam menjalani cobaan, tentu saja Allah SWT akan memberikan penghargaan yang jauh lebih baik dari apapun di dunia ini, kelak di akhirat. Maka dari itu, bersyukurlah atas segala hal yang telah dimiliki.

Tampak hadir Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan, Ketua DPRD Banjarbaru H AR Iwansyah, Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, Camat Landasan Ulin Drs H Abdul Malik MSi, Lurah se Kecamatan Landasan Ulin. (rul)

Berita Terbaru

Scroll to Top