Vaksinasi Anak 6 – 11 Tahun di Kabupaten Balangan Dimulai

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, PARINGIN – Bupati Balangan H Abdul Hadi melaunching program vaksinasi bagi anak usia 6 – 11 tahun. Hal tersebut lantaran cakupan vaksinasi Kabupaten Balangan telah melebihi 70 persen. Launching vaksinasi anak dilaksanakan di SDN Paringin Selatan 1, yang dihadiri oleh jajaran unsur Forkopimda Balangan, Senin (10/01/2022).

Vaksinasi anak dilakukan dalam rangka untuk membentuk kekebalan secara kelompok. Sehingga PTM menjadi lebih aman namun dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan secara ketat. Kegiatan vaksinasi ini juga didukung oleh Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Provinsi Kalsel. Kabupaten Balangan menjadi salah satu wilayah yang mendapat dukungan fasilitas vaksin dari BINDA Kalsel.

Dimana ada 1.000 dosis telah disiapkan untuk didistribusikan. Bupati Balangan, Abdul Hadi mengimbau para guru untuk terus mensosialisasikan pentingnya vaksinasi bagi anak, dirinya juga mengajak orang tua agar membawa anaknya untuk ikut dan mensukseskan program tersebut. Sehingga vaksinasi khususnya bagi anak di wilayah Kalsel bisa kembali di raih oleh Balangan dengan capaian tertinggi dan langkah ini bisa segera memutus sebaran Covid-19. “Kita harapkan kepada orang tua murid supaya bisa mengajak anaknya ikut bervaksin dan jangan sampai ada kata-kata yang membuat mereka takut,” harap Abdul Hadi.

Fatimah Azzahra, pelajar kelas 6 SDN Paringin Selatan 1, merasa senang usai dirinya mengikuti launching vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 hingga 11 tahun. Karena saat jarum disuntikkan, ia merasa tak sakit, dan rasa suntikanya hanya seperti gigitan semut. Terlebih setelah vaksin, pelajar ini juga diberikan bingkisan berupa snack. “Biasa aja sakit sedikit tangannya, jangan takut karena vaksin ini tidak sakit,” tutur dia (rdh/klik)

BACA JUGA :
Harganas Ke-27:  Pentingnya Peran Keluarga dalam Pembangunan

Berita Terbaru

Scroll to Top