Bersih-bersih Peringati Hari Bumi 2022

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas dimotori Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Sosial (Dinsos), dan Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) melakukan aksi bersih di kawasan Bundara Besar Tugu Batang Garing, Kuala Kapuas dan Rumah Pintar Taman Askari, Rabu (27/4/2022).

Aksi bersih-bersih bersama Kelompok Pecinta Alam (KPA), para pelajar sejumlah SMA dan ormas keoemudaan ini dalam rangka memperingati Hari Bumi 2022.

Pada kegiatan tersebut, Kepala Seksi (Kasi) Kepariwisataan pada Disbudpora Kabupaten Kapuas, Erliansyah mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan dalam rangka peringatan Hari Bumi 2022 untuk menumbuhkan kepedulian, kepekaan dan kecintaan terhadap alam dan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Kegiatan ini juga mengkampanyekan pelestarian dan konservasi orang utan.

“Dengan peringatan Hari Bumi, semoga masyarakat Kapuas sadar akan pentingnya menjaga merawat bumi, khususnya lewu riak jamban raja tampung untung, tingang menteng panunjung tarung Kabupaten Kapuas yang telah banyak memberikan manfaat untuk kehidupan mahluk hidup,” kata Erliansyah. (sur/klik)

 

BACA JUGA :
MTQ ke-45 Tingkat Kabupaten Kapuas Dimulai, Bupati Bangga Kerukunan Antar Semasa Terjaga