Nadjmi Ikuti Kegiatan Baegal Banjarbaru

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN,COM, BANJARBARU – Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani mengikuti Senam Pagi bersama “Baegal Banjarbaru” dan Gotong Royong di RT 33 RW 7 Jl. Kasturi I Kelurahan Syamsudin Noor Kecamatan Landasan Ulin Banjarbaru.

Tampak hadir dalam acara tersebut Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan, Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani dan Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru Hj Eny Apriyati Darmawan Jaya, Kepala SKPD, Camat Landasan Ulin, Ketua TP PKK Kecamatan landasan Ulin, Lurah se Kecamatan Landasan Ulin.

Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani dalam sambutannya menyampaikan bahwa PHBS di Rumah Tangga adalah upaya untuk memberdayakan anggota rumah tangga agar tahu, mau dan mampu melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat serta berperan aktif dalam gerakan kesehatan di masyarakat.

Dimana PHBS di rumah tangga dilakukan untuk mencapai rumah tangga sehat. Dan didalam rumah tangga sehat adalah rumah tangga yang melakukan 10 PHBS di rumah tangga yaitu: Persalinan ditolong oleh tenaga kesehatan, Memberi ASI ekslusif, Menimbang bayi dan balita, Menggunakan air bersih, Mencuci tangan dengan air bersih dan sabun, Menggunakan jamban sehat, Memberantas jentik di rumah, Makan buah dan sayur setiap hari, Melakukan aktivitas fisik setiap hari dan Tidak merokok di dalam rumah.

Upaya penerapan 10 indikator PHBS di tingkat rumah tangga, tentu sangat tergantung lagi dengan kesadaran dan peran serta aktif masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

Sebab upaya mewujudkan lingkungan yang sehat akan menunjang pola perilaku kehidupan masyarakat yang sehat secara berkelanjutan.

H Nadjmi Adhani juga menyampaikan bahwa Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di RT 33 RW 7 Jl Kasturi I Kelurahan Syamsudin Noor Kecamatan Landasan Ulin Banjarbaru, sudah masuk nominasi lima besar tingkat nasional, dan kita berharap Banjarbaru PHBS bisa menjadi yang nomer I, karena puncak peringatan HARGANAS akan di laksanakan di Kalsel.

BACA JUGA :
Pemko Banjarbaru Beri Penghargaan Unit Kerja Responsif Tanggapi Laporan Masyarakat

Pada kesempatan itu TP PKK Kota Banjarbaru juga memberikan pembinaan PHBS kepada masyarakat di RT 33 RW 7 Jl. Kasturi I Kelurahan Syamsudin Noor Kecamatan Landasan Ulin Banjarbaru.(rul)

Berita Terbaru

Scroll to Top