DWP Kabupaten Kapuas Sinergi Menuju ‘Kota Layak Anak’

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
PERTEMUAN - Pertemuan rutin DWP Kabupaten Kapuas, Selasa (7/6/2022) di Aula Kantor Bupati Kapuas. salah satu dibahas adalah agenda sosialisasi menuju 'Kota Layak Anak' di lima kecamatan. (foto: kominfo)

klikkalimantan.com, KUALA KAPUAS Pemerintah Kabupaten (Pemkab) telah mendeklarasikan menuju Kabupaten/Kota Layak Anak. Konvensi Hak Anak terus dibangun kabupaten saat ini dipimpin Ben Brahim S bahat sebagai bupati.

Selaras itu, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kapuas telah menyusun program mendukung tercapainya dua program tersebut. Disampaikan Apollonia Septedy, Ketua DWP Kabupaten Kapuas saat pertemuan rutin pengurus, Selasa (7/6/2022) di Aula Kantor Bupati Kapuas, pada 2022 akan dilaksanakan sosialisasi hak-hak anak di lima kecamatan. yakni Kecamatan Timpah, Pujon, Sungai Hanyo, Sungai Pinang, dan Jangkang.

“Pemerintah saat ini sedang membangun Konvensi Hak Anak. Ini harus disosialisasikan agar anak-anak tidak direndahkand an tidak di bawah tekanan. Dengan ini pula diharapkan Kabuapten Kapuas menuju Kota Layak Anak cepat tercapai,”  kata Apollonia.

Istri Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas, Septedy ini mengajak para ibu anggota DWP terus berkolaborasi mencari ide-ide baru untuk mendongkrak kreatifitas anak. “Ada peran organisasi meningkatkan tumbuh kembang dan kreatifitas anak,” kata Apolloni. (sur/klik)

 

BACA JUGA :
Berganti, Kepala BPN Baru Temui Bupati Banjar