Pemko Banjarbaru Dapat Penghargaan Kompetisi P4, Wali Kota: Jangan Ueforia

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
PENGHARGAAN - Asisten III Setda Kota Banjarbaru, Agus Wdjaja menerima penghargaan P4 atas pengelolaan Aplikasi Lapor di Jakarta. (foto: kominfo/klik)

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru menerima pengharaan sebagai 6 Peserta Terbaik Kategori Instansi Pemerintah (IP) Outstanding Achievement pada Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (P4) ke-4 2022. Asisten III Setda Kota Banjarbaru drg Agus Widjaja yang menerima penghargaan mewakili Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin, Kamis (16/6/2022) di Jakarta.

Peyerahan penghargaan P4 yang tahun ini kali keempat diselenggarakan ini merupakan hasil kerja bareng Kementerian nghargaan ini merupakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kantor Staf Presiden, dan Ombudsman RI.

Wali Kota Aditya Mufti Ariffin yang ditemui terpisah menyampaikan, dirinya mengucapkan selamat kepada Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Banjarbaru sebagai pengelola aplikasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR).

“Kami berharap dengan mendapatkan penghargaan ini kinerja Dinas Kominfo bisa lebih meningkat dan respon dari kawan-kawan SKPD terkait dengan laporan dari masyarakat bisa lebih responsif dan bisa lebih aktif lagi kedepannya,” kata Aditya.

Ia juga mengingatkan, tak terlalu euforia dengan penghargaan yang telah didapat. Sebaliknya, penghargaan ini sebagai vitamin untuk bisa bekerja lebih baik, bekerja lebih Juara lagi untuk Banjarbaru Juara,” ujarnya.

Seperti diketahui, Aplikasi LAPOR sebagai salah satu terobosan meningkatkan pelayanan publik di Kota Banjarbaru. Keberadaaanya juga sebagai upaya perbaikan pengelolaan pengaduan pelayanan publik yang merupakan bagian dari misi ketiga Wali Kota Banjarbaru, yakni tata kelola pemerintah yang amanah dan meningkatkan kualitas layanan informasi publik Pemerintah Daerah. (to/klik)

BACA JUGA :
PKK Latih Kelompok Dasawisma Untuk Tingkatkan SDM