Polres Banjarbaru Bangun Gedung Untuk Sat Resnarkoba

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Klikkalimantan.com, BANJARBARU- Polisi Resor (Polres) Banjarbaru tambah bangunan gedung untuk Unit Sat Resnarkoba. Pembangunan ini merupakan hibah dari, CV Teguh Energi Power, diresmikan oleh AKBP Nur Khamid Kapolres Banjarbaru, dan Wartono Wakil Walikota Banjarbaru, Kamis (23/6/2022).

“Alhamdulillah pembangunan gedung bisa berjalan lancar, semoga dengan adanya gedung ini bisa meningkatkan kinerja Sat Resnarkoba dalam melakukan penyidikan. Tentunya juga diharapkan mampu, mengurangi peredaran narkotika di Kota Banjarbaru,” jelas AKBP Nur Khamid.

Ia menjelaskan, bahwa gedung Sanika Satyawada ini nantinya akan dikhususkan untuk penyidikan Sat Resnarkoba. Begitu juga ruangan-ruangan struktur Sat Resnarkoba, sebelumnya memang sudah ada ruangan namun kurang efisien sehingga dibangunkan gedung baru.

Sementara itu, Wartono berharap semoga dengan adanya gedung baru ini, menambah semangat profesional gairah dijajaran Polres khususnya dalam pemberantasan narkoba. Ia juga mengapresiasi, kepada Kapolres atas pembangunan ini.

“Hari ini meresmikan gedung Sanika Satyawada Sat Narkoba Banjarbaru, saya juga tadi sudah melihat di dalam ruangan sangat representatif dan inovatif. Terima untuk Kapolres telah melakukan inovasi,” ungkap Wartono.

Serta di dalam bangunan ini, terdapat sebuah jeruji besi yang dipergunakan untuk isolasi tahanan. Semasa pandemi Covid-19 lalu, namun itu hanya untuk sementara jika sudah dinyatakan negatif maka akan dikembalikan ke ruangan sebenarnya (Kus/Klik)

BACA JUGA :
Level 3, PPKM Kota Banjarbaru Diambang Darurat