Festival Harmoni 2022, Even Satukan Bangsa dalam Harmoni Keberagamanan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
PELUNCURAN - Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, Hj Lesa Fahriana mengikuti peluncuran Festival Harmoni 2022 yang dilaksanakan virtual dari Ruang Tamu Utama Wali Kota di Balaikota Banjarbaru bersama pihak kepolisian dan TNI. (foto; kominfo/klik)

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin diwakili Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, Hj Lesa Fahriana mengikuti pelucuran Festival Harmoni Indonesia 2022 secara virtual, Rabu (22/6/2022) dari Ruang Tamu Utama Wali Kota Banjarbaru, di Balaikota.

Festival Harmoni merupakan kegiatan digagas Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI sebagai wadah menyatukan generasi mileniial dengan pendahulunya, sehingga bisa tercapai pamahaman atau konsepsi ideologi persatuan sebagai bekal moral kehidupan antar sesama warga negara.

‘Bersama-sama mewujudkan Harmoni Indonesia yang Berbhineka Tunggal Ika’ begitu tema besar diusung pada kegiatan yang puncaknya pada 28 – 29 Oktober 2022, dan dirangkai Peringatan Sumpah Pemuda di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. “Even untuk menyatukan bangsa ini dalam balutan harmoni dengan keragaman budaya dari 34 Provinsi, dengan berbagai jenis kuliner dan tatanan kepariwisataan,” kata Hj Lesa fahriani.

Lesa berharap, dari even yang dihelat, benar-benar akan tercipta harmoni dalam kehidupan sehari-hari di Negeri ini, khususnya di Kota Banjarbaru.“Kebersamaan dalam keberagaman sesuai dengan Sumpah Pemuda, Satu Bangsa Satu Bahasa, Satu Tanah Air Indonesia dalam ber-Bhineka Tunggal Ika,” ujarnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Banjarbaru Diverifikasi Kota Sehat