Peringati Hari Bhayangkara, Polres Balangan Khitan Massal Puluhan Anak Keluarga Prasejahtera

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, PARINGIN – Dalam rangakian memperingati Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Balangan malaksanakan khitan massal, Kamis (23/6/2022) di Aula Pesat Gatra Polres Balangan. Sesuai kuota disiapkan, khitan massal diikuti 50 anak dari kalangan keluarga pra sejahtera.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin mengatakan, usia peserta khitan massal bervariasi. Ini lantaran ada kebiasaan warga Balangan yang menyunatkan anaknya pada usia sekolah dasar. “TK – SD dengan kisaran umur 6 – 12 tahun,” ujarnya

Khitan massal, kata AKBP Zaenal Arifin, satu dari serangkaian kegiatan bakti kesehatan dilaksanakan Polres Balangan dalam ranka memperingati Hari Bhayangkara. Sebelumnya juga dilaksanakan donor darah. Pun dengan sejumlah perlombaan dan fun bike.

Namum melihat antusias warga yang ingin mengkhitankan anaknya, Kapolres Zaenal Arifin mengatakan tak menutup kemungkinan kegiatan dilanjutkan menggandeng pihak RSUD Balangan.

“Kalau kelebihan peserta karena saking antusiasnya, khitan massal akan dilaksanakan bekerjasama dengan RSUD Balangan,” pungkasnya. (to/klik)

 

BACA JUGA :
Rapat Kerja Kwarcab Pramuka Balangan Bahas Persiapan Jambore Juli Mendatang