Pemko Banjarbaru Canangkan BIAN 2022

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru melaksanakan pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022 di wilayah Kota Banjarbaru, Selasa (31/5/2022). Pencanangan dihadiri Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin didampingi Ketua TP PKK, Vivi Mar’i Zubedi.

Dilaksanakan Mei – Agustus 2022, BIAN sebagai langkah pemerintah meningkatkan cakupan imunisasi dasar lengkap pada anak. Karena berdasarkan data Kemenkes RI, 1,7 juta anak Indonesia belum mendapatkan imunisasi dasar lengkap.

Imunisasi dasar lengkap yang diberikan kepada anak akan ditambah 3 jenis imunisasi yang sebelumnya hanya 11 jenis imunisasi menjadi 14 jenis imunisasi yakni imunisasi untuk anti diare, imunisasi anti pneumonia dan imunisasi untuk mencegah kanker serviks.

Kepada seluruh jajaran bidanag kesehatan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru, Wali Kota Aditya menyampaikan saling berkoordinasi. ”Kesehatan itu mahal harganya, lebih baik kita mencegah sedini mungkin melalui imunisasi dan vaksinasi daripada sudah sakit baru diobati,” katanya.

Walikota juga berharap agar para orang tua dengan penuh kesadaran membawa anaknya ke fasilitas kesehatan terdekat untuk mendapatkan imunisasi dasar lengkap dan secara tidak langsung ikut mensukseskan pelaksanaan BIAN 2022 di Kota Banjarbaru. (to/klik)

BACA JUGA :
Wakil Wali Kota Hadiri Rakor Kesejahteraan Sosial