Covid-19 Masih Ada Tetap Jaga Protokol Kesehatan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Klikkalimantan.com, BANJARBARU– Waspada terhadap virus Covid-19 harus tetap diperhatikan. Karena pada kenyataannya Covid-19 masih ada dan menjadi momok.

Waspada terhadap virus Covid-19 harus tetap diperhatikan meskipun Covid-19 tak lagi menjadi hal yang menakutkan, bagi masyarakat. Walaupun begitu, selain menaati protokol kesehatan, saat ini masyarakat Indonesia diwajibkan mengikuti vaksinasi.

Agar nantinya tercipta herd imunity, sehingga jika terinfeksi covid-19 tidak begitu parah. Di Kota Banjarbaru sendiri capaian vaksinasi sudah cukup tinggi, namun masih ada beberapa kasus yang terindikasi. Beberapa yang diindikasi positif, dirawat di Rumah Sakit Daerah Idaman (RSDI) Kota Banjarbaru.

“Perhari ini ada 10 pasien yang dirawat disini,” ungkap Dr. Siti Kepala Bidang Pelayanan RSDI, Rabu (27/7/2022).

Ia menjelaskan bahwa, saat ini pun pelayanan untuk pasien covid-19 tak berbeda dari pelayanan -pelayanan sebelumnya. Tetap menggunakan protokol kesehatan yang ketat, saat menghadapi pasien Covid-19.

“Tidak ada yang beda dari sebelumnya tetap menaati prokes,” tambahnya.

Selain itu, untuk pasien covid-19 saat ini tidak begitu parah seperti sebelum dilakukannya vaksinasi. Dengan begitu, dirawat di RSDI pun tidak begitu lama, hanya kisaran 3 sampai satu minggu.

“Gejala yang parah itu sampai dengan mual-mual, selain itu juga karena ada penyakit komorbit,” ujar Dr. Siti.

Untuk diketahui, di RSDI sendiri saat ini menyediakan fasilitas vaksinasi untuk masyarakat. Buka hari Senin dan Kamis, di lantai dasar RSDI Kota Banjarbaru. (kus/klik)

BACA JUGA :
Pembangunan Pasar Cempaka Segera Dilanjutkan