Tinjau Lokasi Pasca Kabakaran, Bupati Banjar Serahkan Sejumlah Bantuan Pangan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM – Pada Minggu 19 Mei 2019 belum lama tadi, sekitar pukul 02.00 wita siang musibah kebakaran kembali melanda Kabupaten Banjar.

Kali ini, sijago merah kembali menghanguskan 6 unit rumah warga yang dihuni 8 KK dan 26 jiwa di Desa Jawa Laut, RT 07/RW 03, Kelurahan Jawa, Kecamatan Martapura.

Menurut M Hanafi warga Desa Jawa Laut RT 01, yang juga merupakan salah satu anggota Pemadam Kebakaran MDH, dirinya baru mengetahui ada kebakaran setelah ada teriakan warga dan nampak kepulan asap membumbung tinggi terlihat.

“Untuk memastikan dimana titik api saya buka informasi melalui pesan singkat WhatsApp, setelah itu langsung berlari menuju lokasi yang berada agak jauh dari rumah saya sembari memberi kabar dengan tim Damkar kami,” ujar petugas Damkar MDH yang kerab disapa Midun.

Dan, atas respon cepatnya tersebut, ditengah menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan 1440 H, Midun pun lupa mengenakan alas kaki ketika berlari di atas aspal yang tersengat matahari menuju lokasi hingga membuat kedua telapak kakinya melepuh.

“Karena api membesar dengan cepat, jadi saya tergesa-gesa memberi kabar yang lain untuk menurunkan unit mobil Damkar MDH,” ucap Midun yang mengatakan hingga saat ini pihaknya masih belum mengetahui sumber api muncul dari mana?

Dan sebagai bentuk nyata perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) Banjar pun pada, Senin (20/5/2019) langsung turun kelapangan untuk memberikan sejumlah bantuan baik, berupa pangan, pakaian layak pakai dan lain sebagainya yang langsung diserahkan Bupati Banjar H Khalilurrahman kepada warga yang tertimpa musibah didampingi sejumlah Kepala Struktural Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Banjar.

“Sebagi umat muslim sudah selayaknya kita mengucapkan innalillahi wainnailaihi rojiun, karena kita ini milik Allah SWT kepadanya jualah kita dikbalikan. Dan mudah-mudahan bagi warga kita yang tertimpa musibah diberikan ketabahan dan kesbaran,” harap Bupati Banjar yang kerab disapa Guru Khalil saat memberikan sejumlah bantuan.

BACA JUGA :
Bupati Banjar Terima Penghargaan Certificate of Visionary Leader

Ditempat yang sama, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjar Irwan Kumar menambahkan, dengan bersama-sama intansi terkait, pihaknya sudah berupaya memberikan sejumlah bantuan kepada warga yang tertimpa musibah, utamanya terkait keperluan untuk menjalankan ibadah puasa.

“Bahkan dari Pemerintah Provinsi pun pada Senin malam turut serta memberikan bantuan guna meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah. Yang jelas kita utamakan bantuan keperluan makan, pakian, dan terpal terlebih dulu, sedangkan terkait bantuan untuk rumah akan diproses secara bertahap,” ungkapnya.(adv/zai/klik)

Berita Terbaru

Scroll to Top