15 Desa di Kecamatan Mataraman akan Luncurkan ‘Smart Kampung Manis’

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
AUDIENSI - Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ikhwansyah didampingi Kepala DKISP, HM Aidil Basith saat menerima audiensi Camat Mataraman Agus Hidayat beserta kepala desa se-Kecamatan Mataraman, Senin (8/8/2022) di Command Center Manis, Martapura. (foto: kominfo/klik)

Klikkalimantan.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ikhwansyah menerima audiensi Camat Mataraman Agus Hidayat beserta kepala desa se-Kecamatan Mataraman, Senin (8/8/2022) di Command Center Manis, Martapura. Mendampingi Ikhwansyah, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) HM Aidil Basith.

Camat Agus Hidayat menyampaikan, audiensi dilakukan untuk menyampaikan ksiapan rencana launching atau peluncuran ‘Smart Kampung manis’ di 15 desa di Kecamatan Mataraman. Ini bentuk kesiapan dan dukungan para kepala desa dalam mendukung visi misi Bupati Banjar dalam program ‘Smart Kampung Manis’. “Serta penyampaian aspirasi para pambakal tentang permasalahan permasalahan di desa yang perlu perbaikan secepatnya,” imbuhnya.

Agus menambahkan, pihaknya juga ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan daerah yang telah memberikan kesempatan kepada desa desa di Kecamatan Mataraman untuk maju dan berkembang, satu di antaranya dengan pemasangan menara BTS serta  penerapan aplikasi Smart Kampung Manis dan Desa Cantik.

Menanggapi itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Banjar, Ikhwansyah mengucapkan terima kasih dan menyambut positif tentang keinginan desa-desa di Kecamatan Mataraman untuk bisa maju dan berkembang.

Ia juga juga berjanji akan menyampaikan segala aspirasi kepada Bupati Banjar, dan berharap dalam waktu dekat bisa di fasilitasi DKISP dapat me launching Smart Kampung Manis di 15 desa di Kecamatan Mataraman.  “Tentunya ini mempermudah masyarakat desa untuk mengurus berkas dengan fasilitas internet di Kecamatan maupun Kelurahan,” kata Ikhwansyah. (to/klik)

BACA JUGA :
Simpang Tiga Percontohan Program ‘Desa Cantik Manis’