Ratusan Anak Yatim Piatu di Banjarbaru Terima Bantuan dan Tali Asih

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
MENYERAHKAN - Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin menyerahkan tali asih untuk anak yatim piatu se-Kota Banjarbaru. (foto: kominfo/klik)

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru menyalurkan bantuan dan tali asih untuk ratusan anak yatim piatu. Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin menyerahkan simbolis bantuan dalam rangka Hari Anak Yatim, sekaligus mengambil momen 10 Muharram 1444 H ini.

Dikatakan Wali Kota Aditya Mufti Ariffin, bantuan yang diserahkan untuk meringankan beban anak-anak yatim piatu yang ada di Kota Banjarbaru. Bantuan yang diserahkan berasal dari ASN, Badan Amil Zakat (Baznas), dan masyarakat.

Dia berharap, peringatan Hari Anak Yatim Piatu ini membawa kebaikan. Momen ini sekaligus menjadi pengingat dan penumbuh kesadaran semua kalangan untuk selalu menyantuni anak yatim piatu

Menambahkan itu, Ketua DPD LPM Kota Banjarbaru, Basuki Setio Sasono menyampaikan, bantuan yang disrahkan berupa peralatan sekolah dan perlengkapan shalat. Diserahkan pula uang tunai kepada yang bersumber dari APBD Kota Banjarbaru, totalnya Rp. 215.325.000.

Lebih lanjut menurutnya, jumlah anak yatim piatu peneruma bantuan seanyak 435 orang yang berasal dari lima kecamatan. Terdiri dari, Kecamatan Banjarbaru Selatan 86 orang, Kecamatan Banjarbaru Utara 86 orang, Kecamatan Cempaka 109 orang, Kecamatan Landasan Ulin 107 orang dan Kecamatan Liang Anggang 47 orang. (to/klik)

 

BACA JUGA :
Empat Raperda Diusulkan, Fasilitasi Pesantren Usul Inisiatif Dewan