Safari Ramadhan di Martapura Barat, Bupati: Petani Jangan Bakar Jerami

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
IMBAUAN - Bupati Banjar H Khalilurrahman saat menyampaikan sambuatannya yang diantaranya berisi imbauan siaga karhutla dan krisis air bersih selama kemarau.

KLIKKALIMANTAN.COM – Bupati Banjar H Khalilurrahman mengimbau warga Kecamatan Martapura Barat waspada akan ancaman kekeringan, krisis air bersih, dan kebakaran lahan selama musim kemarau.

Imbaua tersebut disampaikan Guru Khalil, sapaan akrab bupati saat kegiatan safari ramadhan dan buka bersama di Masjid Jami Hidayatullah, Desa Sungai Rangas Hambuku, Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Rabu (22/5/2019).

Dikatakan bupati, diperkirakan musim kemarau mulai melanda di penghujung Mei. Karena itu warga meski siaga, utamanya terjadinya kebakaran lahan dan hutan (karhutla) di kawasan lahan pertanian dan lahan kosong.

“Kepada para petani agar tidak membakar jerami bekas hasil tani, maupun membuka lahan pertanian dengan cara membakar karena dampak yang ditimbulkan sangat mengganggu jalur transportasi dan kesehatan,” pesan Guru Khalil

Mengantisipasi terjadinya bencana selama kemarau melanda, lanjutya, jajaran pemerintahd aerah siaga melalui badan Pengendalian Bencacana Daerah (BPBD) baik itu mengatasi krisis air bersih maupun penanganan karhutla. (adv/to/klik)

BACA JUGA :
Hari Koperasi Nasional 2019, Bupati: Perlu Inovasi di Era Revolusi Industri 4.0

Berita Terbaru

Scroll to Top