Dikukuhkan, Paskibraka Kabupaten Banjar Siap Bertugas

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
PENGUKUHAN - Pengukuhan anggota Paskibraka Kabupaten Banjar yang akan bertugas pada upacara peringatan HUT ke-77 RI. (foto: kominfo/klik)

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), Senin (15/8/2022) di Gedung Mahligai Sultan Adam Martapura. Sebanyak 27 orang, mereka akan bertugas pada upacara peringatan HUT ke-77 RI tingkat Kabupaten pada 17 Agustus mendatang.

Kepada para anggota Paskibraka yang dikukuhkan, Bupati Saidi Mansyur mengucapkan selamat karena mereka adalah siswa dan siswi terpilih. Diharapkan para anggota Paskibraka ini menjadi teladan dan berjiwa nasionalisme.

”Tugas kalian bukan hanya sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka pada upacara HUT Kemerdekaan RI. Tetapi kalian juga harus mampu menjadi teladan sebagai pelajar yang berprestasi, disiplin serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi,” kata Bupati Saidi.

Dia juga berharap, anggota Paskibraka yang terpilih nantinya mampu memberi pengaruh positif, baik di lingkungan tempat tinggal maupun di lingkungan masyarakat.

Sertu Gunawan dari Kodim 1006/Banjar, Koordinator Pelatih Paskibraka mengatakan, latihan dilaksanakan selama 10 hari dan tinggal pemantapan menjelang hari pelaksanaan.

”Selama masa pendidikan dan pelatihan, anak-anak mendapat materi tentang baris berbaris, penghormatan militer, formasi serta penguatan jiwa nasionalisme. Besok akan ditentukan pasukan inti disertai gladi kotor dan gladi bersih,” kata Sertu Gunawan. (to/klik)

BACA JUGA :
Hanya Wakil, Halal Bihalal Lingkup Pemkab Banjar Tanpa Kehadiran Bupati