10 PAUD di Kabupaten Banjar Terima Bantuan UKS

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melalui Dinas Pendidikan (Disdik) menyalurkan bantuan pemerintah dalam kegiatan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dari Direktorat PAUD, Selasa (20/9/2022) di TK Al Kautsar, Sungai Lulut, Kecamatan Sungai Tabuk. Penyerahan bantuan dihadiri Bunda PAUD Kabupaten Banjar, Hj Nurgita Tyas dan sejumlah orang tua murid.

Hj Nurgita Tiyas mengatakan, ada 10 lembaga PAUD menerima bantuan ini. “Salah satunya TK Al-Kautsar di Kelurahan Sungai Lulut Kecamatan Sungai Tabuk,” ujarnya.

Dia berharap, kedepan dapat menciptakan PAUD HI (Pendidikan Anak Usia Dini Holistik Integratif). Ini penting pendidikan PAUD sangat penting, dimulai pada anak umur 3 tahun dan dilanjutkan TK A dan TK B.

“Pesan tersebut bisa disampaikan dari Bunda PAUD Kecamatan sampai Bunda PAUD Desa dengan semangat kebersamaan agar PAUD HI bisa terwujud,” kata Nurgita Tyas.

Senada, Kepala Seksi (Kas) PAUD pada Disdik Kabupaten Banjar, Arliza Mayasari menambahkan, dengan adanya bantuan UKS dari Direktorat PAUD pada satuan PAUD ini dapat sebagai pembelajaran berkesinambungan mengenai kebutuhan esensial anak dengan melibatkan orang tua.

“Salah satu pembelajaran tersebut adalah penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), tidak hanya di satuan PAUD tetapi juga di rumah,” ujarnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Bupati: YESS, Cetak Petani Milenial yang Mandiri dan Modern

Berita Terbaru