Perbaikan Jalan dan Penyiringan di Desa Liyu Ditarget Rampung Akhir November

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Perbaikan jalan dan penyiringan di Desa Liyu, Kecamatan Halong.

klikkalimantan.com, PARINGIN – Dua tahun rusak akibat longsor pada bantaran sungai, jalan di Desa Liyu, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan akhirnya diperbaiki. Dimulai sejak beberapa bulan lalu, perbaikan jalan dan penyiringan pada bagian bagian bibir sungai uang longsor ditarget rampung tahun ini.

Perbaikan jalan disambut baik dan ucapan syukur warga. Pasalnya jalan tersebut akses utama warga keluar masuk Desa Liyu. “Kami bersyukur dan berterima kasih kepada pemda yang sudah peduli dan bersedia memperbaiki bagian jalan yang longsor,” ungkap Megi, warga Desa Liyu,  Senin (10/10).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Balangan melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Rina Ariyani mengatakan, perbaikan jalan rusak sepanjang 31 meter akibat longsor bibir sungai sudah dimulai sejak Mei lalu. Targetnya, pekerjaan perbaikan dengan penyiringan bibir sungai yang longsor dengan anggaran mencapai Rp2,3 Miliar ini selesai 28 November 2022.

Progresnya, kata Rina, sudah mencapai 70 persen. “Mudah-mudahan pembangunan siring berjalan lancar dan jalan di desa tersebut layak dilintasi warga setempat,” kata Rina. (mah/klik)

BACA JUGA :
Rumah Restorative Justice di Kecamatan Juai Diresmikan

Berita Terbaru

Scroll to Top