Golkar Gelar Jalan Sehat, Sampah Berserakan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Partai Golkar. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Banjar yang dikomandoi H Rusli gelar kegiatan Jalan Sehat berhadiah yang diikuti sebanyak 3.500 peserta pada, Minggu (16/10/2022).

Digelar serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan Jalan Sehat Indonesia yang langsung di lepas Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar dari titik start, yakni di Stadion Mini Barakat Martapura nampaknya tak memberikan edukasi kepada masyarakat tentang arti kesehatan.

Pasalnya, usai kegiatan berlangsung, sampah dari sisa makanan ringan yang dibagikan panitia berserakan disepanjang ruas jalan yang menjadi rute kegiatan, yakni di ruas Jalan Ahmad Yani, Jalan Sasaran, hingga kembali ketitik start.

Tentunya, kondisi tersebut menjadi sorotan publik di tengah kemeriahan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional XXIX yang berlangsung di Kabupaten Banjar.

Dikonfirmasi terkait perihal tersebut, Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar, Chairil Anwar mengaku pihak sudah mempersiapkan segalanya, hingga mempersiapkan tim kebersihan, dan memberikan imbauan kepada peserta agar tidak membuang sampah sembarangan.

“Namun di lapangan, terkadang ada hal-hal yang terjadi diluar kendali kepanitiaan, dan itu wajar saja terjadi. Intinya kami pasti akan bertanggungjawab kalau masih ada sampah yang berserakan usai kegiatan berlangsung,” ujarnya.

Lambannya proses pembersihan sampah tersebut, dikatakan Chairil Anwar lebih jauh, dikarena tim masih kelelahan usai kegiatan.

“Tapi, kami akan tindaklanjuti dengan mengirimkan tim kebersihan, terlebih kita sudah mempunyai tim yang ditugaskan menyapu di ruas jalan yang menjadi rute kegiatan jalan sehat yang diikuti sebanyak 3.500 peserta,” akunya.(zai/klik)

BACA JUGA :
Jamin Keberlangsungan Pendidikan, IDI dan Universitas Syiah Kuala Lakukan MoU Bersama Kedutaan Besar Palestina

Berita Terbaru

Scroll to Top