Wabup Didata Petugas Regsosek BPS Kabupaten Banjar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Setelah Bupati Banjar, H Saidi Mansyur didata Tim Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) pada Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Banjar beberapa waktu lalu, giliran Wakil Bupati (Wabup) Habib Idrus Al Habsyie diwawancara dan dan didata, Jumat (21/10/2022) di kediaman dinas.

Kepada Wabup Habib Idrus petugas mengajukan sejumlah pertanyaan ikhwal data diri. Diantaranya alamat tempat tinggal saat ini, jumlah anggota keluarga, data NIK KK dan KTP, kepemilikan usaha, riwayat penyakit hingga kepemilikan bangunan lahan dan hewan.

Kedatangan petugas disambut baik oleh Wabup Habib Idrus. Ia berharap masyarakat Kabupaten Banjar untuk ikut berperan aktif dan menjawab dengan benar dan jujur segala pertanyaan yang diajukan. “Nantinya upaya ini akan membantu pemerintah pusat dan daerah dalam mengentaskan kemiskinan, serta memudahkan pelaksanaan program perlindungan dan pemberdayaan masyarakat,” jelasnya.

Kepala BPS Kabupaten Banjar Abdullah Rivai mengatakan, pendataan kepada pimpinan daerah bertujuan untuk memberi contoh yang bagus kepada masyarakat.

“Kami melakukan dokumentasi pendataan Regsosek kepada kepala daerah untuk menginformasikan kepada masyarakat bahwa pejabat saja bersedia meluangkan waktunya untuk didata.  Semoga dengan informasi ini masyarakat juga bersedia dan terbuka menerima kami untuk dilakukan pendataan,” ungkapnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Gandeng Bulog Kalsel, DKPP Banjar Jual Beras Murah

Berita Terbaru

Scroll to Top