60 RT Pilot Project RT Mandiri, Wartono: Camat dan Lurah Awasi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono saat mempimpin akor camat dan lurah se-Kota Banjarbaru. (foto: kominfo/klik)

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru menyelenggarakan rapat koordinasi (rakor) caat dan lurah se-Kota Banjarbaru, Senin (24/10/2022) di Aula Rakat Mufakat, Kelurahan Landasan Ulin Barat. Rakor dipimpin Waki Wali Kota Banjarbaru Wartono.

Program RT Mandiri menjadi tema utama dibahas saat rakor. Ini merupakan salah satu program unggulan Pemko Banjarbaru. RT Mandiri, kata Wartono, memiliki tujuan untuk memberikan kesempatan, serta dukungan bagi RT di Kota Banjarbaru dalam meningkatkan ekonomi serta kesejahteraan masyarakatnya

Karena itu kepada camat dan lurah, ia mewanti untuk terus melakukan pemantauan. Diharapkan program yang baik ini tidak terhambat atau berhenti di pemberian hibah saja. “Namun terus dibina dalam mengembangkan lini usaha setiap RT Mandiri tersebut,” ujarnya.

Dikatakan Wartono, Ada 60 RT yang menjadi pilot project program ini. Beberapa diantaranya bergerak dibidang peternakan dan pertanian. “Walau merupakan program baru dan masih berjalan, namun gaungnya sudah terdengar secara nasional,” kata Wartono sembari berharap program ini menjadi contoh daerah lain di Kalimantan Selatan, pun nasional. (to/klik)

BACA JUGA :
Pimpin Rapat Evaluasi Kegiatan TA 2021, Ini Arahan Bupati Kapuas

Berita Terbaru

Scroll to Top