Ada Forum Koordinasi di Pembahasan Raperda Ekraf

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Windi Novianto, Ketua Pansus Raperda Ekraf, DPRD Kota Banjarbaru

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Ekonomi Kreatif (Ekraf) masih tahap pembahasan di tingkat panitia khusus (pansus) DPRD Kota Banjarbaru.

Windi Novianto, Anggota Komisi II yang juga Ketua Pansus Raperda Ekonom Kreatif belum lama tadi mengatakan, saat ini pihaknya sedang menggodok raperda tersebut bersama pihak esksekutif sebagai pengusul raperda.

Disebutkan politisi muda PDI Perjuangan ini, tim dari Pemko Banjrbaru terlibat pembahasan perda yakni Dinas Perdagangan, Dinas Koperasi UMKM, Dinas Kominfo, Disporabudpar dan Bagian Hukum pada Setda Kota Banjarbaru.

Tentang Raperda Ekraf, disampaikan Windi, bertujuan mengembangkan usaha kreatif guna meningkatkan kemampuan di bidang manajemen, permodalan, teknologi, jiwa kreatif dan mampu kompetisi memperhatikan kearifan lokal.

“Pembahasan pansus ekraf juga mendorong adanya forum koordinasi ekonomi kreatif yang terdiri dari unsur pemko, akademisi, pelaku ekonomi kreatif, komunitas, dan unsur media,” kata Windi.

Forum dari berbagai unsur tersebut, lanjutnya, bertugas melakukan penataan dan pengembangan pada ekraf, penguatan jaringan kerja serta intermediasi pemangku kebijakan. “Para pemangku kepentingan juga dilibatkan, termasuk pelaku ekraf sehingga bisa bersama-sama dalam upaya memajukan ekonomi kreatif yang hasilnya berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat,” kata Windi. (to/klik)

BACA JUGA :
Firman Pimpin Gotong Royong Bersihkan Saluran

Berita Terbaru

Scroll to Top