Berbagai Rangkaian Acara Meriahkan HKN ke-58 Tahun

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Klikkalimantan.com, BANJARBARU – Peringatan Hari Kesehatan (HKN) ke-58 Tahun 2022, digelar meriah di Halaman Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarbaru, Sabtu (12/11/2022).

Rangkaian acara dimulai dengan, sarapan sehat hingga pemeriksaan penyakit tidak menular yang diikuti peserta didik dari sekolah yang ada di Kota Banjarbaru.

Dr. Juhai Triyanti Agustina Kepala Dinkes mengatakan, ini merupakan puncak HKN ke-58 dengan rangkaian kegiatan gerakan aksi bergizi, senam, cuci tangan bersama, sarapan, donor darah, vaksinasi, pemeriksaan penyakit tidak menular dan pemeriksaan lanjutan thalasemia.

“Hari ini juga pencanangan pemberian tablet tambah darah seluruh remaja (pelajar) putri se Kota Banjarbaru, ini juga dalam rangkaian ASI bergizi dalam rangka penurunan stunting,” katanya.

Dijelaskannya minum tablet tambah darah ini, nantinya akan diminum setiap minggunya oleh remaja putri sepanjang tahun.

Di HKN ke 58 ini, dr. Juhai mengharapkan pelayanan kesehatan semakin ditingkatkan dan bisa bangkit dari pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan kita semakin sehat dan lebih bersinergi lagi serta berkoordinasi baik Dinkes dan Rumah Sakit untuk penanganan pasien di Kota Banjarbaru,” harapnya.

Sementara itu, Walikota Banjarbaru, M Aditya Mufti Ariffin mengatakan banyak rangkaian puncak HKN ke 58 di Kota Banjarbaru.

“Dengan adanya HKN ini, bisa meningkatkan pelayanan kesehatan, sarana dan prasarananya lebih lengkap,” katanya.

Pun dengan kesejahteraan tenaga kesehatannya di Kota Banjarbaru bisa lebih diperhatikan lagi. (kus/klik)

BACA JUGA :
Rendah, Partisipasi Pria untuk Ber-KB

Berita Terbaru

Scroll to Top