TPPS Rakor Percepatan Penurunan Stunting

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, PARINGIN – Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Balangan menggelar rapat koordinasi bersama BKKBN dan Satgas Percepatan Penurunan Stunting (PPS) Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (14/9/2022) di Aula Inspektorat Balangan.

Rakor dihadiri Kabid Koordinasi dan Sinkronisasi Perencanaan Pemerintahan Pembangunan Manusia pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengambangan (Bappedalitbang) Balangan, Mochammad Sulistyono, Subkoordinator Hubungan Antar Lembaga dan Bina Lini Lapangan BKKBN Provinsi Kalsel, Fitriasih, anggota TPPS Kabupaten, TPPS Kecamatan dan TPPS Desa

Fitriasih dalam arahannya mengatakan, bahwa rakor dilaksanakan maraton di 13 kabupaten/kota se-Kalsel sebagai tindak lanjut dari hasil rapat koordinasi TPPS Provinsi Kalimantan Selatan tentang Penguatan SinergitasTPPS di Provinsi Kalimantan Selatan, beberapa waktu lalu

“Ini sebagai tindak lanjut dari tingkat provinsi kami turun di tingkat kabupaten/kota yang sasarannya adalah semua tim yang tergabung di percepatan penurunan stunting Kabupaten Balangan, baik dari TPPS kabupaten, TPPS kecamatan, maupun tingkat desa,” ujarnya.

Mochammad Sulistyono dalam sambutannya menyampaikan, bahwa data stunting di Kabupaten Balangan dari tahun 2021 di angka 17,9 persen dan saat ini di angka sekitar 14 persen.

“Hal ini tentunya merupakan kabar baik bagi kita semua bahwa upaya-upaya intervensi kita baik intervensi spesifik maupun sensitif itu berdampak pada penurunan angka stunting di Balangan, di tahun 2022 data per bulan Agustus,” jelasnya.

Mochammad Sulistyono juga menambahkan, bahwa dalam percepatan penurunan stunting ini sebagaimana diarahkan Presiden, di tahun 2024 ditargetkan pada angka 14 persen.

“Upaya penurunan stunting ini, tentunya perlu kerjasama semua lini yang ada, baik dari SKPD, masyarakat, perusahaan, akademisi, maupun media untuk terus saling berkolaborasi,” pungkas Mochammad Sulistyono. (mah/klik)

BACA JUGA :
Kendalikan Inflasi, Dinas Koperasi UMKM Kalsel Gelar Pasar Rakyat di Balangan

Berita Terbaru

Scroll to Top